Rabu, 02 November 2011

Pandangan Pancasila

Kawan…Jika kita orang berpikir kritis dan logis.
Pantaskah pancasila sebagai pedoman/pegangan Negara indonesia?.
Bisakah kita menilai mengapa bangsa ini makin hancur?
padahal dulu diajarkan Moral Pancasila.
Saya tidak mengatakan Pancasila Sebagai Boneka Mati!
Atau bentuk penghinaan lainnya.
Saya hanya mengajak anda berpikir kritis, pantaskah?
Kalau saya menghina Pancasila, Saya bisa dituntut dipenagdilan
dan dipenjara karena tidak mematuhi pancasila.
Saya sebagai warga negara ingin bertanya,
Mengapa Garuda di Salip? (Karena Yang disalippun orang berpaling kesamping).


Pantas! jika kita mampu memahami esensi dari Pancasila itu sendiri.. Memang pada faktanya ideologi kita sekarang mungkin seperti kapal yang timbul tenggelam diatas sebuah samudra kaum kapitalis. Tapi ingat, urusan pantas atau tidak pantas, adalah kita sendiri yang harus membopongnya! sebagai generasi muda Indonesia yang cerdas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar